Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sahabat Kartika (SAHAKA) Ini Lebih Dari Sekedar Keterwakilan Perempuan

Kamis, 08 Juni 2023 | Juni 08, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-08T11:43:44Z


Morowali, Tabenews.com--DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) telah menyerahkan dokumen persyaratan pengajuan anggota DPRD di KPU Morowali Pada Minggu 15 Mei 2023.

Keterwakilan Perempuan dalam formasi bacaleg menjadi hal menarik karena hal ini lebih dari sekedar persoalan keterwakilan.

Salah satu Bacaleg Gerindra dari Dapil 1 Kartika Riansyah Ishak siap memperjuangkan Suara Perempuan.


Saat ditemui di kediamannya pada hari Rabu (7-6-2023) wanita yang akrab dipanggil Tika ini menyampaikan “ Ini bukan hanya sekedar keterwakilan tapi ini sebuah amanat untuk porsi dewan yang proporsional dengan hadirnya Anleg Perempuan” ujarnya.

“Berbagai kebijakan legislatif terkadang masih kurang memperhatikan hak hak perempuan dan siapa sih yang lebih memahami perempuan kalau bukan perempuan itu sendiri”tambah Tika.

Saat ditanya peluangnya di Dapil 1 yang katanya Dapil Neraka Tika menambahkan “Perempuan harus cerdas dalam memilih eloknya pilihlah wakil yang merepresentasikan kepentingan perempuan” tutup Kartika.

Kartika Riansyah Ishak merupakan putri dari Bapak Syahrir Ishak yang pernah menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Morowali. Kali ini Tika memilih pada Partai Gerindra sebagai pilihannya dalam Pilcaleg 2024. Karena sejauh ini Partai Gerindra adalah partai yang secara perolehan suara Pileg 2024 yang paling mendekati Partai Nasdem dan Demokrat.
Sebelumnya Kartika Riansyah pernah maju calon anggota legislatif DPRD Provinsi bersama Partai Nasdem di tahun 2019.

Seperti kita ketahui dalam 5 tahun terakhir hanya satu orang Anggota Dewan perempuan yang menduduki DPRD dan seharusnya bisa lebih. Semoga kiprah dari Bacaleg Perempuan yang ada bisa menjadi atensi bagi pemilih perempuan yang ada. MS
×
Berita Terbaru Update