Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemda Buol Mengikuti Rakornas Wasin Tahun 2023

Rabu, 14 Juni 2023 | Juni 14, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-14T14:54:35Z


Buol, Tabenews.com - Pemerintah Daerah Kab. Buol dalam hal ini diwakili tim Inspektorat Kab. Buol mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Interen tahun 2023 dengan tema “Kawal Produktivitas Untuk Transformasi Ekonomi “ melalui Aplikasi Zoom Meeting Bertempat di Ruang Zoom Meeting Lt. III Kantor Bupati Buol Rabu, (14/06).

Dalam arahannya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menghimbau agar BPKP terus mengawal, mengoreksi dan mengarahkan para instansi agar dapat menggunakan anggaran secara efektif untuk hal-hal yang konkret. Beliau mencontohkan penggunaan anggaran untuk penanganan stunting benar-benar dimaksimalkan sesuai dengan peruntukannya. “ Kalau 10 Milyar itu anggarannya mestinya untuk yang lain-lainnya itu Rp 2 Milyar dan Rp 8 Milyar langsung dibelikan telur, ikan, daging, sayur berikan ke yang stunting” tegas beliau.

Demikian halnya dengan pengembangan UMKM beliau berharap agar penggunaan anggaran benar-benar harus konkret antara lain untuk modal kerja,beli mesin produksi, untuk marketing yakni mengikuti pameran.

Dalam rangka meminimalisir penggunaan anggaran yang tidak tepat itulah tugas BPKP selaku pengawas internal. BPKP dalam melakukan pengawasan harus berorientasi hasil.

Mengakhiri sambutannya Bapak Presiden minta kepada seluruh daerah untuk tidak mengabaikan rekomendasi-rekomendasi yang diberikan oleh BPKP.(R)

Redaksi
×
Berita Terbaru Update